Jumat, 30 Januari 2015

Tanjung Bira yang Mempesona

 Seperti kebanyakan pantai di dunia, Tanjung Bira memiliki syarat yang lengkap untuk menjadi tempat rekreasi musim panas. Air laut yang bersih dan tenang, pasir putir yang terhampar luas, landscape yang menawan, langit yang biru yang berpadu dengan awan gumpalan awan putih, matahari yang bersinar. sempurna.

Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira

Pantulan cahaya Matahari, Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira
Berjarak 4-5 jam dari ibu kota Sulawesi Selatan, Makassar, dengan menggunakan mobil carteran (kisaran harga 2013 adalah Rp.600.000) dengan melewati kampung-kampung nelayan disepanjang jalan. Ladang petani garam yang gersang namun sangat cantik untuk menjadi objek foto. Savana dengan kuda menjadi pemandangan lain yang jarang kita dapatkan di tempat lain. Jajaran rumah nelayan yang masih tradisional sangat eksotis. Mampir juga ke kedai yang tidak begitu sulit ditemui di Bulu Kumba yang menyediakan makanan khas daerah ini: Coto dan Konro kuda.

Konro kuda, Bulukumba, Sulawesi Selatan
Saat sunset? biarkan gambar dibawah ini yang menjelaskannya. Warna jingga berpadu hitam dan biru langit menjadi pemandangan yang wajib disaksikan oleh para pencinta sunset. Sangat hangat. Duduk menikmati di sebuah tempat makan berbentuk kapal Pinisi di atas karang atau sekedar duduk di pasir tepi pantai tidak kalah romantisnya. Nelayan juga akan menjadi objek foto yang menarik dengan menjadi siluet dibalik cahaya redup sunset bagi para fotographer.

Sunset di Tanjung Bira
 Sunrise? seperti momen emas yang juga jangan sampai terlewatkan. Cahaya matahari yang memeng benar-benar berwarna emas akan manyambut pagi anda dengan ceria. Pergilah ke sebuah dermaga yang letaknya sekitar 1 km dari tanjung bira (jalan kaki atau menggunakan motor) maka anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat menakjubkan. perpaduan langit berwarna emas dengan kapal berbagai ukuran. Anda pun bisa menyaksikan kegagahan kapal Pinisi yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat dan Indonesia tentunya.
Sunrise, Pelabuhan Tanjung Bira

Kapal Pinisi, Pelabuhan Tanjung Bira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar