Jumat, 13 Februari 2015

Gunung Botak, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat

 Gunung botak berada di wilayah administrasi kabupaten Manokwari Selatan, yang merupakan pemekaran dari kabupaten Manokwari. Untuk mencapai tempat ini kita harus menempuh waktu sekitar 4 jam dengan kendaraan bermotor dari kota Manokwari. Jangan khawatir, untuk menuju tempat ini jalanan aspal akan memperhalus perjalanan anda. Memang ada satu-dua titik yang rusak, tapi itu hanya skala sangat kecil.

yang menjadi keunikan lain untuk menyaksikan keindahan yang spektakuler ini, anda tidak harus menaiki gunung terjal atau menyebrangi lautan. Hanya cukup dengan megikuti jalur menuju kota berikutnya, diprtengahan jalan anda akan disuguhi dengan pemandangan yang jarang sekali anda saksikan terlebih untuk anda yang tinggal di daerah yang penuh dengan bangunan. Semenanjung-semenanjung yang langsung berhadapan dengan lautan lepas sangat menakjubkan. Ditambah lagi dengan pasir berwarna merah muda, terlihat begitu menyatu dan kontras dari atas. Berjalan sedikit, kita akan mendapati pantai yang tenang dengan jajaran pohon kelapa dan hutan bakau.

Tapi sebelum menikmati keindahan diatas, disepanjang jalan menuju tempat ini, anda akan melihat keindahan lain. Sebuah desa nelayan yang hanya terdapat beberapa rumah saja sangat menyatu dengan alam dengan latar pegunungan botak disisi kanan dan pantai disisi kirinya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar