Jumat, 06 Februari 2015

Amban: Sunset, Pohon Tinggi dan Durian

 Hutan Anggori

Di dataran tinggi di tengah kota, kabupaten Manokwari, terdapat hutan lindung binaan dinas dan tempat penelitian Unipersitas negeri Papua (UNIPA). Letaknya yang di tengah kota membuat keberadaan hutan lindung ini sangat menarik. Memasuki wilayah ini, udara yang sangat sejuk akan menyapa kulit. Pohon-pohon besar yang berjajar disisi jalan juga menarik menjadi objek poto.


Pantai Amban

Salah satu dari puluhan pantai di Manokwari. Yang menjadi istimewa dari pantai ini dari pantai lain di Manokwari adalah sunsetnya yang menakjubkan. Kilauan cahaya emas memantul di air laut dan pasir yang basah. Hampir tidak ada pengunjung di pantai ini menjadikan pantai ini menjadi pantai pribadi saat kita mengunjunginya. Sayangnya, karena tempatnya yang cukup jauh dari pemukiman, keberadaan serangga kecil, Agas, akan menyerang kulit anda. Pakailah pakaian panjang dan sarung tangan, celana panjang dan sepatu untuk menghindari gigitan serangga kecil yang menyebabkan kulit gatal berhari-hari tanpa harus kehilangan momen sunset yang indah.





Durian

Salah satu durian dengan rasa menakjubkan yang pernah ada. Dari seluruh jenis durian di Manokwari, durian yang berada di Amban inilah yang menjadi favorit. Datanglah pada bulan menjelang akhir tahun sampai awal tahun (Desember-Januari) maka kita akan menikmati manisnya durian Amban ini. Kisaran harganya, 20.000 rupiah per buah, tapi sesuai dengan ukuran dan jenis. Biasanya, yang paling umum, kisaran harga 50.000 rupiah per tiga buah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar